Wednesday, December 15, 2010

Pentingnya Kesehatan Kulit Bagi Pria;Kritis Pada Perawatan Kulit

Saat searching di mbah Google dan bingung mau browsing apa, saya iseng-iseng aja buka di search enginenya Google tentang kompetisi-kompetisi. Akhirnya ketemu juga beberapa kompetisi yang dimuat disana. Cukup sekilas saya membaca, dikarenakan saya lebih sering melihat info awalnya, langsung saya klik link tersebut dan muncul lah info dari kompetisi blog yang di adakan oleh Vaseline MEN ini.

“Nah! Disinilah tempatnya www.vaseline.com bagi para blogger yang ingin unjuk kebolehan menulisnya”, simak saya sedikit dalam hati. Tanpa pikir panjang saya pun langsung antusias untuk mengikuti kompetisi ini.

Mengapa saya mengambil topik ini? Dikarenakan saya termasuk pria yang menggunakan produk Vaseline. Banyak produk yang saya pakai dari Vaseline ini. Mulai dari lotion, bahkan pembersih muka sekalian. Awalnya sih coba-coba, tapi pada akhirnya kecantol juga sama produk ini, yaitu Vaseline. Kenapa saya bilang coba-coba? Itu dikarenakan saya sering gonta-ganti produk. Padahal itu untuk diri saya sendiri. Kenapa saya harus coba-coba.

Merasa karena produk yang saya pilih ini merupakan produk yang unggulan, jadi saya tetapkan untuk rutin menggunakannya. Karena saya termasuk salah satu pria yang kritis akan kesehatan pada kulit. Jadi ya harus serasi dalam penggunaannya.

Kulit merupakan salah satu bagian dari tubuh yang harus dilindungi. Bisa dibilang kulit merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh manusia. Oleh karena itu, kulit harus benar-benar dijaga kesehatannya. Karena kulit dapat rusak akibat diri sendiri yang enggan untuk merawatnya. Apalagi kulit dapat terkontaminasi secara langsung dengan cahaya matahari. Menjadikan kulit kita terlihat tak sehat.

Dulu kebanyakan para pria bangga dengan wajah berminyak atau kasar yang lengkap dengan sisa noda jerawat di pipi. Kini mereka seakan menyesal, dan sebagian mengaku sudah terlambat menjaga kesehatan kulitnya. Gak terlambta sih sebenarnya, Cuma malas aja yang terlihat.

Dulu memang lain dengan sekarang. Kini segalanya telah berubah begitu cepat. Di masa lalu, siapa yang tahu kalau perawatan kulit pria sama pentingnya dengan wanita. Lelaki dulu tak peduli mencuci wajahnya dengan sabun mandi. Pikir mereka, kulit pria juga menyimpan kekuatan berlebih ketimbang wanita dan tak usah repot mengeluarkan uang. Kalaupun kemudian kulit wajahnya rusak karena tak dirawat, mereka menganggap itu urusan lelaki sejati.

Sekarang bukan jamannya lagi para wanita yang harus terlihat identik mengutamakan keindahan dirinya. Pria juga bisa seperti itu. Bukan berarti pria yang seperti itu merupakan pria yang sedikit bisa dibilang rada kewanitaan, tapi pria seperti itulah yang merupakan contoh sosok pria yang peduli akan kesehatan dirinya. Khususnya pada kesehatan kulit mereka.

Mengapa pria harus menjaga kesehatan kulitnya?

  • Agar kulit pria tampak lebih sehat.
  • Agar sel kulit mati tidak menumpuk pada bagian kulit.
  • Agar menjadikan kulit pria tampak lebih muda.
  • Agar menjadikan kulit pria tidak terlihat kering.
  • Agar pria dapat meningkatkan kegairahan spirit di tengah beraktivitas dan dalam pergaulan.
  • Agar menjadikan para pria percaya diri dalam menjalankan kegiatan apapun.

Pria termasuk yang rentan akan keringat, jadi mudah sekali para pria mengalami kerusakan pada kulit mereka. Keringat itu merupakan campuran yang beragam. Bisa juga ada lebih dari ratusan molekul dalam keringat yang dapat menyebabkan perubahan pada hormon.

Apalagi pada era globalisasi sekarang. Dewasa ini yang sering terjadi global warming, mudah sekali cuaca yang terasa panas dapat menjadikan keringat yang berlebih, khususnya pria. Dengan adanya seperti itu, maka sudah saatnya para pria melihat kepada diri mereka tentang pengaruhnya terhadap kulit mereka. Misal; sedikit kritis akan kesehatan kulit.

Bagaimana menerapkan untuk sedikit kritis tersebut? Pertanyaan yang sangat bagus.

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit bagi pria:

  1. apabila setelah melakukan aktivitas, segeralah membersihkan muka dengan pembersih khusus muka.
  2. gunakanlah sabun khusus muka saat mandi dan setelah beraktivitas.
  3. gunakanlah pelembab khusus muka setelah mandi.
  4. gunakanlah hand and body lotion pada seluruh bagian kulit secara merata, kecuali muka.
  5. bagi pria yang berjenggot, apabila setelah mencukur jenggot hendaklah langsung memakai sedikit olesan gel atau obat khusus setelah melakukan pencukuran jenggot. Agar kulit tidak mengalami iritasi.

Jadi, sudahkah anda para pria untuk sedikit rela menyisihkan pendapatan untuk hal yang lebih baik untuk kesehatan kulit anda? Kalau belum, segeralah melakukannya agar tidak ada lagi kata-kata PENYESALAN di kemudian hari anda.

No comments:

Post a Comment