Saturday, December 18, 2010

3 Kantor Samsat Polda Metro Raih Piala Citra Pelayanan Prima 2010

Jakarta - Tiga kantor Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Polda Metro Jaya meraih penghargaan Piala Citra Pelayanan Prima 2010. Ketiga kantor Samsat tersebut dinilai memberikan pelayanan yang cepat terhadap wajib pajak kendaraan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa mengatakan, memberikan pelayanan prima merupakan komitmen Polda Metro dalam mencapai zero complain.

"Saya merasa bangga namun tidak boleh takabur, ini sebagai pemicu untuk lebih semangat kalau kemarin nilainya 6 dan 7 sekarang dengan penghargaan ini menjadi 8 atau bisa lebih 9," ujar Royke kepada wartawan di kantornya, Kamis (16/12/2010).

Penyerahan Piala Citra Pelayanan Prima diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono di Gedung II Istana Wapres Jalan Kebon Sirih No 14 Jakarta, Rabu (15/12).

Tiga kantor Samsat yang meraih penghargaan yakni Samsat Jakarta Barat, Samsat Kab. Tanggerang / BSD dan Satpas SIM Wilayah Jakarta Selatan.

Royke meambahkan, pihaknya terus melakukan inovasi dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan sistem perngarsipan secara digital dan sistem barcode.

"Artinya, kepengurusan data yang dulunya manual hingga memakan waktu cukup lama, kini bisa dicari dalam waktu singkat," katanya.

Beberapa inovasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam pelayanan wajib pajak ini terlihat dari adanya Samsat Drive Thru, Gerai SIM dan Samsat di mal-mal.

"Kemarin itu kalau bayar itu susah, sekarang masyarakat tinggal bilang ada disini petugas kepolisiannya yang menjemput," tutupnya.

No comments:

Post a Comment