Monday, January 16, 2012

Single Ariel Diputar di Radio Seluruh Indonesia

Meski statusnya sebagai penghuni Kebonwaru, Bandung, musisi Ariel Peterpan masih memiliki kesempatan untuk mengembangkan karyanya di dunia musik. Single terbarunya, Dara yang dirilis setahun lalu, kini diputar di seluruh radio di tanah Air.

Budi Soeratman, selaku manajer Peterpan, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (12/1/2012), membenarkan kalau single pacar Luna Maya itu disebarkan ke radio-radio.

"Memang (disebarkan ke radio-radio) iya. Judul singlenya Dara, ciptaan Ariel sendiri. Sebenarnya rilisnya sudah lama, sudah tahun lalu. Tapi saya lupa bulan apa. Hanya saja, single tersebut baru disebarin ke radio di seluruh Indonesia mulai Januari 2012 ini," ungkap Budi Soeratman.

Budi mengungkapkan, butuh waktu panjang untuk merealisasikan single Ariel diputar seperti sekarang ini. Karena memang statusnya yang masih menjadi tahanan, membuatnya harus mendapatkan izin dari sejumlah pihak.

"Sebenarnya yang lama itu minta izinnya dari pihak-pihak terkait, ya mulai dari Rutan, Kanwil, hingga Dirjen. Karena Ariel itu warga binaan, ya harus memenuhi prosedurnya. Ini izinnya secara tertulis ke pihak-pihak terkait tadi. Proses izinnya sekitar sebulanan," urainya.

"Waktu dia sangat terbatas karena ada di dalam. Meski begitu, tidak menghalangi Ariel untuk tetap berkarya. Begitu lagunya disebar ke semua radio di seluruh Indonesia, Ariel sudah tahu. Dia senang, akhirnya karyanya bisa didengarkan kembali," sambungnya.

Dara sendiri sengaja diciptakan untuk beberapa pihak, terutama para Sahabat Peterpan yang sampai sekarang memberikan dukungan terhadap Ariel. Ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa seorang Ariel masih eksis dan berkarya. Objek lagu Dara memang untuk perempuan, tapi dari isi lagunya menurut Budi untuk semua Sahabat Peterpan, dan masyarakat yang setia pada Ariel.
"Ini hanya single lagunya Ariel saja. Lewat single ini, Ariel hanya ingin memberi tahu bahwa dirinya masih tetap berkarya, walaupun berada di dalam penjara. Apalagi banyak Sahabat Peterpan yang sudah kangen sama karya-karya Ariel," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment