Saturday, March 17, 2012

Menentukan Harga Rumah

Ketika hendak membeli atau menjual rumah, tahukah berapa harga rumah yang pantas? Berikut ini adalah tips untuk menaksir harga rumah Anda.

1. Cari tahu harga rumah di sekitar rumah yang hendak Anda beli atau jual. Kalau Anda tidak punya waktu untuk meneliti di lokasi, Anda bisa menggunakan situs web rumah.com

2. Langkah berikutnya: memperhitungkan renovasi. Apakah rumah tersebut sudah direnovasi? Bagus atau tidak? Setelah itu, tentukan lagi harganya.

3. Pertimbangkan juga hal-hal berikut ini: kemudahan akses ke transportasi massal, jalan utama, jalan tol, mal, restoran, stasiun kereta api, kantor, atau tempat aktivitas lain. Lalu, modifikasi lagi harganya.

4. Ketika Anda hendak membeli rumah tersebut, cari rumah serupa dengan harga yang tidak jauh berbeda. Bandingkan dan gunakan harga tersebut untuk negosiasi.

Menentukan harga rumah memang tidak mudah. Kalau Anda masih bingung, Anda bisa meminta agen properti menentukan harga yang tepat. Anda bisa mencari agen properti di direktori agen properti di internet.

No comments:

Post a Comment