Thursday, July 9, 2009

Longsor di Bogor, Korban jadi 5 orang


Bogor - Korban tewas tanah longsor di Desa Palasari, Kecamatan Kampung Cijeruk, Bogor, RT 02 RW 04, bertambah menjadi 5 orang. Satu orang selamat dan dilarikan ke RS PMI Bogor.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.20 WIB. Awalnya nggak ada angin nggak ada apa, tiba-tiba ambruk saja," kata Ujang, salah seorang korban selamat, Kamis (10/7/2009).

Keenam korban merupakan satu keluarga. Lima orang yang tewas adalah Ii' (50), Dimas (30), Marlina (17), Kiki (11), dan Lala (9). Sedangkan 1 korban luka adalah Umar (55). Saat ini Umar telah dilarikan ke RS PMI Bogor karena mengalami patah tulang kaki.

Sedangkan kelima korban tewas saat ini tengah dimandikan oleh kerabat dan tetangga. Tangis histeris mewarnai proses evakuasi korban dari timbunan tanah yang meluluhlantakkan 2 rumah tersebut.

Proses evakuasi sempat terkendala minimnya peralatan. Namun berkat bahu membahu antara warga, petugas kepolisian, Koramil, dan Satpol PP serta tim reaksi cepat Kabupaten Bogor, akhirnya seluruh korban berhasil evakuasi.

Menurut Camat Kampung Cijeruk, RA Khoirudn, dirinya pernah mengingatkan warga untuk tidak tinggal di tempat tersebut karena sangat rawan mengingat lokasinya di bawah tebing. "Saya sudah pernah kasih tahu kondisi rumah nggak bagus ditinggali karena tepat di bawah tebing," kata Khoirudin.

No comments:

Post a Comment